Heboh! Massa Amankan Seorang Pria yang Gagal Mencuri dari Kantor Pajak Siantar

Massa saat mengamankan Rudi yang diketahui beraksi saat akan mencuri sepeda motor.

Siantar, Lintangnews.com | Sejumlah massa di Jalan MH Sitorus, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar mendadak heboh.

Pasalnya seorang pria mengaku bernama Rudi warga Simpang Raya Panei Tongah, Kabupaten Simalungun, gagal mencuri sepeda motor, Senin (1/7/2019) sekira pukul 12.45 WIB.

Rudi gagal beraksi di areal parkir kantor Ditjen Pajak Jalan MH Sitorus karena diketahui salah seorang pegawai.

“Apa, kau sudah nyongkel kunci sepeda motor Yamaha Vixion itu. Kau kirainnya kantor itu tak punya CCTV,” cecar pegawai berambut pendek (agak botak) itu menyangkal pernyataan Rudi yang membantah mau mencuri saat diamankan sejumlah massa.

Karena membantah, warga yang curiga dan penasaran, menggeledah Rudi. Dari bagian belakang (pantat) ditemukan sebuah ‘kunci’ yang diduga kuat dapat digunakan untuk mencuri sepeda motor. Bentuk ‘kunci’ itu mirip kunci yang biasa digunakan mencuri sepeda motor.

Pria yang mengaku Rudi beserta barang bukti ‘kunci’ yang diamankan warga. (red/LN)

Meski demikian, Rudi tetap membantah mau mencuri. Beruntung massa tidak tersulut emosi. Massa berupaya menghubungi pihak kepolisian. Hitungan menit, Kanit Jahtanras Polres Siantar, Iptu Yuken Saragih turun ke lokasi dan mengamankan Rudi ke Mapolres. (red/Irfan)