ILAJ : Bangunan Mangkrak di Lapangan Adam Malik Rusak Keindahan Kota

Kondisi bangunan mangkrak di Lapang Adam Malik yang belum dibongkar hingga saat ini.

Siantar, Lintangnews.com | Bangunan mangkrak yang berada di Lapangan Adam Malik, Kecamatan Siantar Barat dinilai terlalu lama dibiarkan Pemko Siantar, bahkan tidak ada kejelasan kelanjutan pembangunannya.

Menyikapi hal ini, Institute Law And Justice (ILAJ) menginstruksikan Wali Kota, Hefriansyah untuk membongkar bangunan yang rencanakan akan dijadikan Tugu Raja Sangnaualuh itu.

“Bangunan mangkrak itu harus segera dibongkar, dikarenakan merusak istetika kota atau keindahan kota, Itu juga akan mengganggu bagi umat muslim yang akan melaksanakan Sholat Idul Fitri di Lapangan Adam Malik,” kata Ketua ILAJ, Fawer Full Fander Sihite, Selasa (21/5/2019)

Menurut Fawer Full, seharusnya Wali Kota peka melihat kondisi ini, jangan terkesan dibiar-biarkan seperti tidak memiliki konsep dalam tata kota.

“Kondisi yang seperti ini harus segera dieksekusi oleh Wali Kota karena akan menganggu kepentingan khalayak ramai,” papar Fawer Full.

Pihaknya memberikan waktu kepada Hefriansyah dalam 1 minggu ini, untuk memerintahkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di lingkungan Pemko Siantar untuk mengembalikan kondisi Lapangan Adam Malik seperti sebelumnya. (red)