Ini Tujuan GMKI Siantar-Simalungun Lakukan Pelatihan Konseling

Para kader GMKI Siantar-Simalungun yang mengikuti pelatihan konseling bersama fasilitator, Milton Napitupulu.

Siantar, Lintangnews.com | Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Siantar-Simalungun gelar pelatihan konseling, Minggu (12/5/2019).

Pelatihan ini diawali dengan kader GMKI Siantar-Simalungun disuruh bercerita tentang pengalaman pribadi ketika menolong orang lain. Selanjutnya fasilitator memberikan pemahaman terkait apa itu konseling dan mengajarkan kepada para kader GMKI.

Yang menjadi fasilitator dalam pelatihan itu adalah Milton Napitupulu (Milton Ministry).

May Luther Dewanto Sinaga selaku Ketua GMKI Siantar-Simalungun mengatakan, pelatihan ini dilakukan agar kader-kader GMKI dapat mengetahui dasar-dasar ilmu konseling.

“Ini termasuk mengetahui tujuan dan manfaat dari sebuah konseling. Juga cara-cara untuk menjadi seorang konselor yang baik. Mengetahui tahap-tahap konseling secara mendetail dan  memahami setiap tahapnya, serta mampu mempraktekkan teknik konseling di 3 medan pelayanannya (gereja, perguruan tinggi dan masyarakat),” sebut May Luther.

Menurutnya, pelatihan ini tidak hanya dilakukan sekali saja, akan tetapi merupakan langkah awal bagi kader-kader GMKI Siantar-Simalungun demi terwujudnya kader GMKI yang mampu menjadi seorang konselor profesional. (red)