Kadis KBPPPA Asahan dan Istri Dinyatakan Negatif Covid-19

Asahan, Lintangnews.com | Kepala Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (KBPPPA) Pemkab Asahan inisial ML (56) dan istrinya HR (52) dinyatakan negatif dan sembuh dari Covid-19.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penangganan Covid-19 Kabupaten Asahan, Rahmad Hidayat Siregar menyampaikan, ini berdasarkan hasil uji swab  dari Laboratorium Balai Besar Kesehatan Jakarta Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan Nomor : UM.01.05/XL.1/1317/2020 tanggal 24 April 2020 menyatakan, warga Kecamatan Kota Kisaran Timur itu negatif Covid-19.

Berdasarkan uji swab, ML dinyatakan negatif Covid-19. Sedangkan istrinya, HR yang sebelumnya berdasarkan uji swab dinyatakan positif Covid-19 pada Rabu (22/4/ 2020 ), sehingga menjalani perawatan medis di Rumah Sakit (RS) Martha Friska Medan.

“Diuji swab kembali, Alhamdulillah HR dinyatakan negatif dan sembuh dari Covid-19. Rencananya, keduanya akan dijemput dari RS Martha Friska untuk kembali ke Asahan,” sebut Rahmad, Sbatu (25/4/2020).

Namun Rahmad mengatakan, keduanya akan tetap menjalani protokol Covid-19, isolasi mandiri dan pengawasan kesehatan, sehingga tidak tertular lagi dengan virus itu.

Lanjut Rahmad, untuk data terbaru terkait Covid-19, untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 29 orang, sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) kosong, positif 1 orang masih dalam proses pengobatan, 2 orang sembuh dan 1 orang meninggal.

“Untuk saat ini hanya 1 orang warga Asahan yang masih dirawat di RS Martha Friska yang dinyatakan positif Covid-19,” jelas Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Pemkab Asahan ini. (Heru)