Sholat Taraweh di Pantai Labu Pekan Terapkan Protokol Kesehatan

Suhu badan para jemaah diperiksa menggunakan thermo gun.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Pelaksanaan Sholat Taraweh dan Witir di Mushola Nur Muhamad Desa Pantai Labu Pekan, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang terapkan protokol kesehatan anjuran dari pemerintah.

Setiap jemaah yang akan mengikuti Sholat Taraweh akan dicek suhu tubuhnya dengan thermo gun. Dihimbau juga membawa perlengkapan sajadah sendiri.

“Ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona,” ujar Fajar Sembiring selaku Ketua Karang Taruna Mandiri Pantai Labu Pekan yang juga pengurus Mushola, Sabtu (25/4/2020).

Fajar menambahkan, sebelumnya pihak pengurus Mushola, Karang Taruna, Imapala dan Relawan Covid-19 Pantai Labu telah menghimbau warga maupun jemaah untuk melaksanakan Sholat Taraweh dan Witir di rumah saja. Namun masih ada juga warga yang Sholat Taraweh di Mushola.

“Untuk mengantisipasi hal di atas, kami ikuti lah protokol kesehatan dari pemerintah, dengan memeriksa suhu tubuh para jemaah dan menyuruh membawa sajadah dari rumah. Di Mushola juga disediakan hand sanitizer di setiap pintu masuk serta menyarankan jemaah harus melakukan cuci tangan pakai sabun sebelum dan sesudah sholat.

“Tujuan kami lakukan ini untuk memberi rasa nyaman dan tenang pada saat beribadah. Kegiatan sesuai protokol kesehatan pemerintah ini akan kami lakukan seterusnya. Kami juga tetap menghimbau agar jemaah lebih baik sholat di rumah saja,” paparnya. (Idris)