Kapolres Taput Sumbangkan 2 Kursi Roda pada Warga Hutaraja Simanungkalit

Kapolres Taput, AKBP Horas Marisi Silaen memberikan bantuan kursi roda.

Taput, Lintangnews.com | Kapolres Tapanuli Utara (Taput), AKBP Horas Marisi Silaen didampingi Kasat Bimmas, AKP BP Pakpahan, Kapolsek Sipoholon, AKP Zulkarnaen, Poliklinik Polres dan personil Bhabinkamtibmas, kunjungi rumah Dahlan Simanjuntak, warga Desa Hutaraja Simanungkalit, Kecamatan Sipoholon, Kabupaten Taput, Kamis (20/2/2020).

Kunjungan Kapolres Taput beserta rombongan itu merupakan kegiatan bhakti sosial dan bhakti kesehatan yang  merupakan program Kepolisian Republik Indonesia (Polri) secara nasional.

Keluarga Dahlan Simanjuntak layak menjadi tujuan kegiatan itu. Pasalnya, 2 orang anaknya yakni, Natal Parulian Simanjuntak (35 ) dan Alamsah Simanjuntak (31) mengalami penyakit lumpuh sejak lahir dan keterbelakangan mental.

Kapolres melalui Kasubbag Humas, Aiptu W Baringbing kepada wartawan mengatakan , kunjungan ke rumah keluarga Dahlan Simanjuntak dinilai pantas, karena kondisinya begitu memprihatinkan.

“Dengan keadaan ekonomi yang pas-pasan, ditambah lagi kedua anaknya kondisi fisik kurang normal, sehingga menggugah hati dan pikiran, maka Kapolres beserta rombongan mengunjungi keluarga itu,” sebut Aiptu W Baringbing.

Lanjutnya, dalam kunjungan itu, Kapolres memberikan 2 unit kursi roda untuk bisa dipergunakan kedua anak Dahlan Simanjuntak dan bantuan sembako. Selain itu, Kapolres juga melibatkan Poliklinik Polres Taput  untuk mencek kesehatan keduanya.

“Kapolres juga menyampaikan, rasa prihatin sedalam-dalamnya dan mudah mudahan bantuan yang diberikan ini bisa membantu mereka. Dalam doa, kami akan bawakan keadaan keluarga itu semoga masih ada lagi berkat- berkat yang lain mengalir pada mereka,” sebut Aiptu W Baringbing.

Sementara Dahlan Simanjuntak terharu dan mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kapolres dan rombongan. Begitu juga dengan bantuan yang diberikan.

Hal senada disampaikan Kepala Desa (Kades) Hutaraja Simanungkalit, Rimson Simanungkalit atas kehadiran Kapolres dan rombongan mengunjungi warganya.

Dalam kesempatan itu, salah seorang anak Dahlan Simanjuntak langsung menduduki kursi roda dan didorong Kapolres mengelilingi rumah yang mereka tempati. (Gihon)