Maling Rumah Dimassakan Warga Jalan Viyata Yudha

Pelaku pencurian yang diamankan warga.

Siantar, Lintangnews.com | Wajah Ozi (23) warga Jalan Rakutta Sembiring, Kecamatan Siantar Martoba, babak belur setelah ‘dipermak’ massa akibat ketangkul membongkar rumah Heri (25) di Perumahan Carina, Jalan Viyata Yudha, Kelurahan Nagahuta, Kecamatan Siantar Sitalasari, Rabu (19/9/18) sekira pukul 13.00 WIB.

Beruntung nyawa pelaku diselamatkan Babinsa Koramil TNI dan personil Polsek Siantar Martoba yang terjun ke lokasi kejadian.

Penuturan Heri, sebelumnya meninggalkan rumah, dirinya menjemput anaknya dari sekolah.

“Dari pintu belakang masuk bang. Dihancurkannya pintu belakang rumah. Saat masuk ke rumah, saya lihat ada kaki di kamar,” sambungnya.

Heri pun mengaku saat berpapasan wajah, pelaku mengancam dirinya akan dibunuh dengan menggunakan obeng dan tang yang dipakai membongkar pintu belakang rumahnya

Heri pun sontak berteriak dan meminta pertolongan pada warga sekitar. Warga yang mendengar teriakan itu lalu berkerumun dat mengamankan pelaku.

Menurut Heri, pelaku tidak sendiri. Ia dibantu rekannya yang lari dari rumah.

Hal itupun dikatakan Ozi, saat berhasil diwawancarai awak media ini. “Sama si Feri tadi saya bang. Lari dia (Feri) bang. Orang Karang Sari dia,” kata Ozi.

Dia mengaku, keduanya masuk dari belakang rumah. Keduanya pun datang dengan mengendarai sepeda motor Honda Beat.

Warga di lokasi kejadian menyebutkan, jika aksi maling rumah di perumahan itu bukan kali ini saja terjadi. Menurut warga, sudah 2 kali terjadi aksi pencurian.

“Seminggu yang lalu baru saja ada kemalingan di sini. Mungkin temannya pelaku juga. Soalnya pernah dilihat sepeda motor yang sama warnanya,” sebut para warga.

Petugas pun mengamankan Ozi dan sepeda motor Honda Beat nomor polisi (nopol) BK 5255 WAA ke Mapolsek Siantar Martoba guna pemeriksaan lebih lanjut.

“Masih kita lakukan pencarian pada rekannya,” ucap salah seorang personil Polsek Siantar Martoba ketika menggiring pelaku dari kerumunan massa. (irfan)