Pemkab Asahan Bangun Pasar Rakyat

Lokasi pembangunan pasar rakyat.

Asahan, Lintangnews.com | Pemkab Asahan di tahun 2019 ini akan membangun pasar rakyat.

Pembangunan pasar dilaksanakan di Kelurahan Kedai Ledang, Kecamatan Kisaran Timur dan Desa Tinggi Raja, Kabupaten Asahan.

Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan Pemkab Asahan melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Pasar, Azhar Lubis mengatakan, pembangunan 2 pasar rakyat itu bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 2,5 miliar.

Pembangunan di Kedai Ledang ada 9 unit kios dan bisa menampung puluhan los. Sedangkan di Tinggi Raja ada 11 kios dan puluhan los.

“Dibangunnya pasar rakyat maka ini, maka bertambahlah jumlah pasar yang dikelola pemerintah. Saat ini ada sekitar 17 pasar rakyat yang dibangun pemerintah dan bersumber dari DAK, APBD dan bantuan sosial (bansos),” ujar Azhar, Selasa (3/9/2019).

Pasar rakyat dibangun untuk memenuhi kebutuhan dan perkembangan perekonomian, menjaga harga pangan tetap stabil, meningkatkan daya beli masyarakat dan tempat dagang yang layak juga modern, serta mempermudah distribusi kebutuhan pokok.

“Kita berharap dengan banyak pasar rakyat, maka mampu meningkatkan ekonomi masyarakat,” ungkap Azhar dan mengatakan pembangunan 2 pasar rakyat harus selesai pada bulan November 2019.

Menanggapi hal itu salah seorang warga Kedai Ledang Irun mengharapkan agar pembangunan pasar rakyat itu segera selesai dan tepat waktu.

“Semoga pasar rakyat dapat memberi manfaat pada masyarakat hingga mampu mendongkrak ekonomie masyarakat dan memenuhi bahan pokok,” ujarnya. (Heru)