Pemko Tebingtinggi Terima Bantuan APD dari Apindo

Wali Kota, Umar Zunaidi Hasibuan menerima bantuan APD dari Apindo Tebingtinggi.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Dewan Pimpinan Kota (DPK) Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kota Tebingtinggi diterima secara langsung oleh Wali Kota, Umar Zunaidi Hasibuan, Senin (30/3/2020) di RSUD Kumpulan Pane Kota Tebingtinggi.

APD itu diserahkan Ketua Apindo Tebingtinggi, Syafriudi Satrio yang diwakilkan Ketua Harian, Zainal Arifin Tambunan dan pengurus lainnya.

Umar Zunaidi mengucapkan terima kasih pada Apindo Tebingtinggi yang telah peduli dengan penanganan Covid-19 atau Virus Corona di Tebingtinggi. Diketahui Apindo Tebingtinggi menyumbang APD dan lainnya dengan melibatkan pengusaha-pengusaha di daerah itu.

“Ada yang kita titipkan, supaya pekerja-pekerja di Apindo untuk diperhatikan kesehatannya dan diperhatikan cara kerjanya, sehingga phsycal distance dengan baik diterapkan,” ucap Wali Kota.

Dia menambahkan, semua bantuan dari lapisan masyarakat, pengusaha dan Aparatur Sipil Negata (ASN) sangat dibutuhkan sekali, karena dengan kebersamaan maka bisa menghadapi Covid-19.

Penyerahan APD juga disaksikan Direktur RSUD Kumpulan Pane, Yonhly B Dahban, didampingi Wadir Pelayanan, Irvan Dalimunthe, Kabag Tata Usaha (TU), Iqbal, Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan dan SDM, Sumiaty, Kabid Keperawatan, Priston Sitanggang, Kepala Instalasi, Farizi dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kadis Kominfo), Dedi Parulian Siagian.

Sementara Zainal Arifin mengatakan, penyerahan bantuan APD ini sebagai bentuk kepedulian terhadap para tim medis dalam menangani Covid-19 yang saat ini lagi mewabah.

Adapun bantuan yang diberikan berupa, hand sanitizer sebanyak 50 liter dan baju mantel 72 unit.

“Peralatan APD yang kita berikan terpaksa direalisasikan secara bertahap. Karena barang APD dan kebutuhan lainnya, sulit didapatkan di pasaran saat ini,” ungkap Zainal.

Direktur RSUD Kumpulan Pane, Yonhly berharap, semoga bantuan itu dapat dipergunakan dengan baik, karena dibutuhkan melihat kondisi saat ini. Pasalnya, dalam memenuhi APD para medis sudah sangat kelimpungan.

“Kami juga tidak mau kalau tenaga medis atau kesehatan di RSUD ini tidak memproteksi dirinya. Karena itu sama-sama lah kita untuk menjaga diri dari Covid-19 ini,” ucapnya.

Yonhly juga mengatakan, bantuan itu juga ada yang diperuntukkan bagi pasien, seperti masker dan hand sanitizer.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota juga melakukan peninjauan terhadap ruang isolasi yang telah dipersiapkan di RSUD Kumpulan Pane dan meminta agar dibuka dalam waktu 24 jam. (Purba)