Polsek Rambutan Cek Kondisi Sungai Padang dan Bahilang

Personil Polsek Rambutan saat mengecek kondisi sungai pasca banjir.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Pasca hujan terus menerus di wilayah Kota Tebingtinggi sekitarnya dalam sepekan berdampak luas bagi perekonomian masyarakat.

Meskipun begitu, masih ada warga yang mengaku diuntungkan dalam kondisi cuaca seperti itu.

Namun bagi jajaran Polsek Rambutan, tentu kondisi cuaca ini membuat mereka sigap dalam segala hal.

Buktinya, sejak kemarin malam seluruh personil disiaga akibat hujan semakin lebat. Sejumlah petugas bersama Kapolsek langsung meninjau Sungai Padang dan Sungai Bahilang yang berada di jalur wilayah kerjanya.

Pihak Polsek Rambutan saat mencek kondisi sungai.

Kapolsek Rambutan Tebingtinggi, AKP Leo RE Sembiring, Senin (17/9/2018) sekira pukul 23.00 WIB bersama personil meninjau pemukiman warga dan kondisi sungai.

Leo menuturkan, pihaknya mengecek wilayah rawan banjir di wilayah hukum Polsek Rambutan. Dari hasil pengecekan, secara umum belum ada ditemukan di wilayah hukum Polsek Rambutan titik banjir akibat air sungai yang meluap, karena air Sungai Padang belum melewati tanggul.

“Namun di Lingkungan VI , Kelurahan Bandar Sakti, Kecamatan Bajenis sudah ada genangan air hujan. Kegiatan telah selesai dilaksanakan, situasi dalam keadaan aman dan terkendali,” ungkap Kapolsek.

Leo juga berharap agar masyarakat juga sigap dan tetap menjaga lingkungan masing-masing, sehingga tetap terkendali dengan aman. “Kondisi cuaca seperti itu, kita harus tetap siaga dengan selalu berkomunikasi dengan pejabat di daerah ini,” papar Leo. (purba)